Maret 28, 2012

Sabar


Sebuah pelajaran dari UPI Net
Semenjak pagi Saya sudah berniat untuk ke UPI net dan merencanakan untuk posting tugas. Kemudian saya ke kampus dan belajar penjas di pagi hari, setelah penjas selesai saya langsung ke UPI net. Di potong dulu ya ada yang mau lewat....
Ayo, hari ini harus mulai berubah, jangan minder lagi kini waktunya belajar, jangan langsung ingin sempurna tapi belajarlah dan sempurnakan. Sperti ini nih ..ada sebuah cerita yang merupakan kisah tentang kesabaran... selamat menikmati.!
Saat itu saya mengantri di UPI net untuk posting di blog, namun sebelum ke gate acces saya berpikir tak mungkin terdeksi. Agak lama saya berpikir seperti itu, karena hal itu sudah terjadi berkali-kali. Dan pas saya login, ternyata kenyataannnya begitu, jari tangan saya atau jempol tidak terdeteksi. Maka saya login langsung dari server dan masuk ke UPI net. Saya masih ingat, saya kebagian di kelas I 16, dan saya langsung masuk ke kelas tersebut. Namun ternyata komputer itu masih digunakan oleh orang lain. Wah gimana nih ???? langsung saya coba ke komputer pembantu untuk pindah ke komputer lain, ternyata apa hasilnya ??? gagal juga. Ok, lalu saya sudah berpikir lagi, tugas harus selesai dan saya harus bersiap-siap untuk shalat dzuhur dan kuliah selanjutnya. Maka dengan yakin dan tergesa-gesa saya bergegas ke warnet, dan letaknya di perpus UPI. Saya langsung daftar, eh ternyata masih manual, ya saya daftar saja . kemudian saya sudah dapat komputer, tapi loadingnya lama, gimana nih. Lumayan juga istirahat dulu. Setelah terbuka, saya coba masukan plesdisk, ternyata tidak masuk juga. Mungkin windowsnya masih yang lama, ok lah. Akhirnya saya menyerah dan kembali untuk shalat dzuhur. Namun saya berpikir untuk ikut dengan teman, langsung saya ke UPI net lagi, ternyata ada teman dan saya ikut dengan ia kemudian langsung posting dan Alhamdulillah selesai.... kemudian saya temui teman yang lain, dia Tanya , kenapa???......ya begini. Lalu teman saya bilang “ kamu kurang sabar sih “ coba kalau sabar pasti kebagian di UPI net. Saya berpikir lagi iya sih, ternyata dengan tidak sabar dan tergesa-gesa , kerja kita tidak konsentrasi dan hasilnya tidak lumayan...oleh karena itu, bersabarlah dalam hidup ini, jangan tergesa-gesa bekerjalah dan sempurnakan. Alhamdulillah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak Sahabat disini

My Great Web page